Sambutan / Pidato Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018

Sambutan / Pidato Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018 - Dalam menyambut HUT Pramuka ke 57 tahun 2018 ini inti dari acara pokok yaitu mengadakan peringatan berupa Upacara Bendera. Dalam Upacara Bendera ada Sambutan atau Pidato Pembina Upacara yang isinya peringatan HUT Pramuka.

Sambutan / Pidato Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018-Guru Jumi
Sambutan / Pidato Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018
Bismilahirrahmanirrahim,
Assalamu'alaikum. Wr. Wb.
Selamat pagi, Salam sejahtera.

Salam Pramuka !

Yang kami hormati Bapak dan Ibu Dewwan Pembina Pramuka ....... dan selurih adik-adik sekalian yang kami cintai dan kami banggakan.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji serta syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat, rahmat dan hidayahnya sehingga kita semua dapat berkumpul di sini dalam memperingati hari Pramuka ke-57 tahun 2018.

Saya optimis dan percaya bahwa Perkemahan adalah metode paling efektif untuk menyatukan anak-anak muda. Di bumi perkemahan, segala perbedaan menjadi kekuatan, di bumi perkemahanlah anak-anak muda belajar tentang Indonesia dengan segala kebhinekaannya. Pramuka adalah perekat NKRI melalui kegiatan-kegiatan luar ruangan yang menyenangkan.

Tepuk Pramuka .......
Tepuk Pramuka .......

Pramuka berasal dari kata Praja Muda Karana yang mempunyai arti "sekumpulan anak-anak mud ayang suka berkarya". Jadi, sebagai anak muda kalian haruslah bisa berkarya dengan cara mengisi hal-hal yang positif dalam kehidupan.

Baca dan Unduh juga :
Unduh Contoh Program Kerja Kegiatan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka
Tujuan dari kegiatan pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

Dengan begitu, maka akan diperoleh suatu anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana. Selain itu, juga akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga para generasi penerus bangsa akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara.

Hadirin sekalian yang saya hormati, Terakhir Saya ingin berpesan kepada segenap anggota Gerakan Pramuka di sini.

Teruslah berkreasi, berkaya dalam wadah Gerakan Pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif. Karena Saya yakin generasi mudah Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung, dan bukan generasi pecundang.

Ingatlah selalu hymne Pramuka, bahwa Pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila. Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan agar jaya Indonesia. Jadilah patriot bangsa yang kokoh, menghayati dan mengamalkan pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta menjaga Bhineka Tunggal Ika demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pancasila adalah Dasar Negara Kita
Pancasila adalah Pemersatu Bangsa
Pancasila adalah Rumah Kita Bersama

Itu saja yang perlu saya sampaikan.
Salam Pramuka !
Terima Kasih
Wassalamu'alaikum. Wr. Wb.
Sumber : www.bangsaku.com
Selengkapnya ada pada file di bawah ini.
GURU JUMI
Yang lainnya :
Contoh Surat Undangan Persiapan HUT Pramuka
Tema dan Logo Hari Pramuka Ke 57 Tahun 2018
Demikianlah yang dapat kami sampaikan terkait dengan Kegiatan HUT Pramuka.
Salam Pramuka !

0 Response to "Sambutan / Pidato Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel