Kumpulan Soal Latihan dan Kunci Jawaban Materi Uji TKPA, SAINTEK, SOSHUM Persiapan SBMPTN 2019

Dengan rajin mengerjakan soal-soal yang sudah ada pada SBMPTN Tahun-tahun sebelumnya (SBMPTN 2016, 2017, 2018) ini merupakan langkah awal persiapan Ananda yang sedang duduk di bangku SMA/MA/SMK/Paket C kelas XII (12) untuk lolos pada SBMPTN Tahun 2019 yang akan datang.
Admin mengunggah sekarang yaitu Kumpulan Soal dan Kunci Jawaban Materi Uji TKPAm SAINTEK, SOSHUM sebagai Persiapan Masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SBMPTN Tahun 2019.
Soal Uji TKPA, SAINTEK, SOSHUM merupakan salah satu jenis seleksi yang dilaksanakan oleh Perguruan Tinggi Negeri secara bersama di bawah koordinasi Panitia Pusat dengan seleksi bersama PTN yang ditunjuk, berdasakan hasil seleksi tertulis, hasil tes komputer, atau dengan hasil tes ujian keterampilan calon mahasiswa, (PBT, CBT).

Merujuk dari pengalaman tahun sebelumnya dalam penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri bahwa dengan SBMPTN menunjukan banyak keuntungan, keunggulan, baik bagi peserta, PTN, maupun bagi kepentingan secara nasional.

Bagi peserta SBMPTN keuntunganya lebih efesien, murah, dan fleksibel, hal ini dikarenakan adanya lintas wilayah.

SBMPTN baik untuk Paber Based Testing (PBT) dan Computer Based Testing (CBT)
Ujian Tertulis baik untuk PBT dan CBT karena dilaksanakan secara serentak.

Adapun Kelompok mata ujian pada SBMPTN tahun 2019 pelaksanaanya terbagi menjadi 3 (tiga), yaitu: 
  1. Kelompok Ujian Saintek dengan materi ujian TKPA dan TKD Saintek,
  2. Kelompok Ujian Soshum dengan materi ujian TKPA dan TKD Soshum, dan
  3. Kelompok Ujian Campuran dengan materi ujian TKPA, TKD Saintek, dan TKD Soshum.
Apabila peserta SBMPTN 2019 memilih pilihan saintek yang terdiri dari TKPA (Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Verbal, Numerikal, dan Figural) dan TKD SAINTEK /Tes Kemampuan Dasar (Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika).
Baca juga "
Download Soal dan Pembahasan SBMPTN 2018 Kelompok SAINTEK
Sedangkan apabila peserta SBMPTN 2019 memilih pilihan SOSHUM yang terdiri dari TKPA (Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Verbal, Numerikal, dan Figural) dan TKD SAINTEK /Tes Kemampuan Dasar (Matematika, Sejarah, Ekonomi, dan Grografi, Sosiologi).

Untuk kesempatan ini penulis mencoba menulis sekagus mengunggah sekaligus membagikan untuk dimiliki oleh lulusan SMA/MA/SMK/ atau yang sederajat, Paket C Kelas XII / 12 yang sudah lulus dan yang berminat masuk PTN melalui jalur SBMPTN, yaitu "Kumpulan Soal Latihan dan Kunci Jawaban Materi Uji TKPA, SAINTEK, SOSHUM Persiapan SBMPTN 2019". Dengan harapan bahwa soal-soal di bawah ini dapat membantu semuanya sebagai bahan untuk mempersiapkan dalam Pelaksanaan SBMPTN agar lolos di Tahun 2019.

Soal TKPA SBMPTN Tahun 2018

Soal SAINTEK SBMPTN Tahun 2018


Soal SOSHUM SBMPTN Tahun 2018

Di bawah ini Soal Latihan SBMPTN 2018 Soal SIANTEK IPA dan SOAL SOSHUM IPA dari laman unjiannsaional.org. dan silahkan download.
Berikut sebagai bahan latihan untuk soal kumpulan SBMPTN mulai Tahun 2000, sampai Soal SBMPTN Tahun 2017, Silahkan download 10 item di SINI

Download juga Kumpulan Soal dan Kunci Jawaban Semua Kode Soal SNMPTN Tahun 2012, 2013, 2015 sebagai persiapan SBMPTN atau SNMPTN Tahun 2018.
Kami juga menampilakan Kumpulan Soal-Soal dengan Naskah Asli SBMPTN Tahun 2016 dan Tahun 2017 untuk bahan latihan SBMPTN Tahun 2018.
Kami kira soal-soal ini tidak akan jauh berbeda dengan soal-soal yang akan muncul pada SBMPTN Tahun 2019, Semoga saja sesuai harapan. silahkan ambil saja semuanya agar lebih lengkap pada laman download di bawah ini. 
Soal Asli SBMPTN Tahun 2016
Soal Asli SBMPTN Tahun 2017

Demikianlah terkait dengan kumpulan soal dan kunci jawaban serta pembahasan untuk pesrsiapan masuk kuliah di perguruantinggi negeri jalur SVMPTN Tahun 2019. Semoga saja lolos masuk PTN dengan nilai sesaui yang dicita-citakan. Amin

0 Response to "Kumpulan Soal Latihan dan Kunci Jawaban Materi Uji TKPA, SAINTEK, SOSHUM Persiapan SBMPTN 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel