Teks Pidato Sambutan HUT Ke 73 Tahun 2018 Kemerdekaan RI di Lingkungan Sekolah

Pidato Sambutan HUT Ke 73 Tahun 2018 Kemerdekaan RI di Lingkungan Sekolah - Biasanya setiap sekolah yang jauh dengan Ibu Kota Kecamatan akan melaksanakan upacara secara mandiri di lingkung sekolah. Upacara bendera ini dilakukan bersama-sama seluruh anggota warga sekolah tanpa kecuali. Yang menjadi pembina upacara yaitu Kepala Sekolah, biasa seperti upacara yang dilaksanakan setiap rutin pada upacara bendera hari Senin. Yang membedakannya yaitu kalau upacara bendera hari Senin tidak memakai teks pidato karena sudah biasa dilakukan oleh semua sekolah, tetapi kalau menyambut Hari Kemerdekaan akan ada konsep teks pidato yang dibuat dan untuk dijadikan arsipa atau dokumen sekolah, bahwa sekolah yang melaksanakan upacara dalam HUT RI Ke-73 Tahun 2018 benar-benar melaksanakan. Sehingga akan menjadi point / nilai tambah bagi sekolah yang melaksanakan upacara hari besar nasionla seperti Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pembina Upacara sedang membacakan teksPidato Sambutan HUT Ke 73 Tahun 2018 Kemerdekaan RI-bingkaiguru.blogspot.com
Pembina Upacara sedang membacakan teksPidato Sambutan HUT Ke 73 Tahun 2018 Kemerdekaan RI
Inilah Teks Pidato Sambutan HUT Ke-73 Tahun 2018 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lingkungan Sekolah

Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatur.

Selamat Pagi, Salam Sejahtera

Yang kami hormati Bapak Ibu Guru, Karyawan beserta staf  sekolah ....
dan para siswa-siswi ......nama sekolah yang saya sayangi dan saya banggakan.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan karunianya kepada kita semua. Sehingga kita semua dapat berkumpul di lapangan upacara ini dalam keadaan sehat walafiat, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun 2018. Shalawat serta salam semoga selalu terlimpah curahkankepada junjungan kita yaitu Nabi Besar Muhammad Sallahualaihiwassalam.

Pada hari ini, kita memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke 73 . Hari di mana kita bercermin memandang sejarah dan mengapresiasikan perjalanan panjang para pejuang yang telah membawa kita pada keadaan sekarang. Tepat tujuh puluh tiga tahun yang lalu, lagu kebangsaan menggetarkan mengibaran bendera pusaka di langit Ibu Pertiwi, sebagai penanda lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. 
Siswa atau Peserta Upacara - bingkaiguru.blogspot.com
Siswa atau Peserta Upacara
Negara Kepulauan dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia, yang terbentang di sepanjang garis khatulistiwa dengan keberagaman etnis, budaya, flora dan fauna, yang tersebar di 17 ribu pulau, yang dipersatukan oleh kesadaraan mewujudkan cita-cita bersama.

Para peserta upacara yang saya hormati, Tahun 2018 adalah tahun yang istimewa bagi Negara Indonesia, karena selain bertepatan dengan 73 tahun negara ini berdiri kita juga menyambut perhelatan Akbar yaitu Asian Games XVII di mana negara kita kembali di percaya untuk menjadi tuan rumah stelah 56 tahun lamanya.
Tema perayaan HUT RI ke 73 ini adalah "Kerja Kita Prestasi Bangsa" kata "kerja" berarti ada pergerakan atau aktif. Kita semua sebagai warga negara yang baik dituntut untuk terus bekerja demi membangun bangsa dan negara ini. Sebagai siswa kalian mempunyai kewajiban untuk terus belajar, berjuang keras mngukir prestasi sehingga dapat berguna bagi nusa dan bangsa. 

Baca juga:
Anak- anakku yang saya sayangi, 
Dengan memperingai HUT Kemerdekaan RI ini saya berharap emoga kalian semua dapat lebih menungkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta, dan lebih meningkatkan semangat untuk belajar lebih rajin lagi, agar kalian dapat menjadi generasi yang membuat bangsa ini bangga dan berjaya. 
Sekali lagi saya tekankan bahwa semangat nasionalisme itu sangat penting, terlebih di kalangan para pelejar layaknya kalian. Karena jiwa nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras, bangsa, dan agama. Dengan adanya nasionalisme kita dapat mewujudkan kerukunan antar sesama, sehingga pembangunan negara ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita semua. 
Peserta Upacara-bingkaiguru.blogspot.com
Peserta Upacara
Anak-anakku yang saya cintai,
Bung Karno, Bung Hatta, dan para pejuang yang bekerja memerdekaan negara kita adalah orang-orang terdidik. Mereka menggunakan keterdidikannya untuk mendorong kemajuan bangsa.
Kalian selaku anak muda yang terdidik juga mempunyai kesempatan yang sama untuk menorehkan sejarah di di negara ini. Maka dari itu, belajarlah yang keras agar melahirkan sesuatu yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa ini. 

Penggalan teks pidato sambutan HUT Ke 73 Tahun 2018 Kemerdekaan RI-bingkaiguru.blogspot.com
Penggalan teks pidato sambutan HUT Ke 73 Tahun 2018 Kemerdekaan RI
Sumber : bangsaku.web.id
Selengkapnya teks pidato ini terdapat dalam link unduhan/download di bawah ini. 
GURU JUMI
Merekomendasikan :
Contoh Proposal Dalam Rangka Menyambut HUT Kemerdekaan RI Tingkat RT, RW, Karang Taruna
Hari ni kalian merayakan 73 tahun kemerdekaan Negara Republik Indonesia , perlu diingatkan bai-baik bahwa saat Indonesia merayakan 100 tahun kemerdekaan maka kalianlah yang akan memimpin  dan mengelola perjalanan bangsa ini. Bergegaslah,  bersiaplah dari sekarang! Bawalah negeri ini ke puncak-puncak kecermelangan baru.

Selamat belajar, berkarya, bekerja keras, dan salam hormat untuk semua
Dirgahayu Indonesia
Merdeka

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh
Semoga mendapat pencerahan dari teks contoh pidato yang kami sajikan ini.

0 Response to "Teks Pidato Sambutan HUT Ke 73 Tahun 2018 Kemerdekaan RI di Lingkungan Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel