Download RPP Kelas 2 Semester 2 SD/MI Kurikulum 2013

Download RPP Kelas 2 Semester 2 SD/MI Kurikulum 2013

RPP Kurikulum 2013 Tematik Terpadu Kelas 2 Semester 2 SD/MI-https://gurujumi.blogspot.com/
RPP Kurikulum 2013 Tematik Terpadu Kelas 2 Semester 2 SD/MI

Guru harus memiliki pegangan dalam melaksanakan tugasnya diantanaranya yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sebagai implementasi dari telah terlaksananya Kurikulum 2013, seperti di jenjang pendidikan dasar/madrasah.

Seperti di jenjang pendidikan dasar pada kelas 2 SD/MI juga telah dilaksanakan Kurikulum 2913. Hal ini berbeda dengan pembelajaran kurikulum sebelumnya, di kelas 2 SD/MI semester 2 juga kompetensi dasar dan Standar Kompetensi juga mengalamai perubahan/revisi, begitu juga Buku Guru, Buku Siswa, sampai dengan pemetaan kompetensi dasar jiga mengalamai perubahan. Sama halnya juga dengan RPP Kelas 2 SD/MI Semester 2 menjadi berubah.

Baca juga :
Dalam penyusunan RPP terkait dengan merumuskan indikator dan tujuan pembekajaran yang akan dicapai seorang guru harus benar-benar dan jelas secara sistematis dan terstruktur anatara satu tujuan dengan tujuan lainnya. Ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi pengetian yang dualisme oleh siswa.

Sebelum melaksanakan pembelejaran seorang guru harus membuat terlebih dahulu RPP sebagai pedoman dalam melaksanakan proses pembelajaran. Dalam RPP Kelas 2 Semester 2 Sekolah Dasar/Madrsah Kurikulum 2013 memiliki 4 Tema Pembelajaran dan memiliki 6 Sub Tema Setiap Pembelajaran. 

Adapun isi materi untuk setiap tema seperti berikut ini :
Tema 5 Materi Tentang Pengalamanku
Tema 6 Materi Tentang Merawat Hewan dan Tumbuhan
Tema 7 Materi Tentang Kebersamaan
Tema 8 Materi Tentang Keselamatan di Rumah dan di Perjalanan

RPP Kurikulum 2013 Tematik Terpadu Kelas 2 Semester 2 SD/MI hasil revisi ini dapat di unduh melalui tautan di bawah ini.
RPP Kurikulum 2013 Kelas 2 SD/MI edisi revisi ini memunculkan :
  1. Penguatan Pendidikan Karakter (PPK);
  2. Harus memunculkan Literasi;
  3. Keterampilan abad 21; dan
  4. Higher Order of Thinking Skill (HOTS).
Maka seoran guru dibutuuhkan memiliki keterampilan atau kreativitas dalam menyususn RPP Tematik terpadu, sehingga dapat memunculkan keempat komponen di atas, dan menjadi sebuar RPP yang untuh dan sistematis, sehingga RPP yang dibuatnya menjadi RPP yang benar-benar terbaik untuk disuguhkan dalam pembelajaran di sekolah.

Demikianlah terkait dengan RPP Kelas 2 Semester 2 SD/MI yang dapat kami tulis pada pagi ini. Semoga membantu untuk Bapak Ibu Guru yang memerlukannya.

0 Response to "Download RPP Kelas 2 Semester 2 SD/MI Kurikulum 2013"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel