Download Software / Aplikasi Administrasi Guru Tahun Pelajaran 2018/2019

Download Software / Aplikasi Administrasi Guru Tahun Pelajaran 2018/2019

Aplikasi Administrasi Guru Tahun Ajaran 2018/2019-https://gurujumi.blogspot.com/
Aplikasi Administrasi Guru Tahun Ajaran 2018/2019
Selamat berjumpa untuk semua sahabat Guru Jumi di manapun berada. Bagaimana kabarnya? Semoga berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, dan tidak kuran suatu apapun, termasuk diberi kesehatan, baik sehat lahir mauoun batin.
 
Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi untuk membantu semua guru terkait dengan Aplikasi terbaru untuk Tahun Pelajaran 2018/2019, yakni Aplikasi Administrasi. Tujuannya untuk membantu agar lebih memudahlan dalam pengerjaannya.
 
Seorang guru pasti memerlukan administrasi yang harus dan cukup memadai, karena dengan administrasi yang lengkap akan lebih tertib dalam bekerja.
 
Bagi guru, administtasi guru memang snagat penting. Jadi, keberadaan administrasi mengajar merupakan sebuah kewajiban yang harus dimiliki guru. Bagi guru kelengkapan administrasi mengajar tersebut merupakan senjata guna melaksanakan tugas dan kewajibannya. Administrasi sendiri berarti usaha dan kegiatan yang meliputi penetapan tujuan serta penetapan cara-cara penyelenggaraan pembina organisasi. Jadi dalam hal ini administrasi mengajar adalah seperangkat kelengkapan yang telah ditetapkan guna mengajar.

Administrasi mengajar atau ada yang menyebut perangkat pembelajaran merupakan bagian yang penting dari sebuah proses pembelajaran.

Kegunaan administrasi guru diantaranya yaitu :
  1. Sebagai Pedoman Pembelajaran. Keberadaan administrasi mengajar merupakan pedoman bagi guru, dalam hal ini memberikan arahan bagi seorang guru tentang kegiatan apa yang harus dilakukan, termasuk kapan melakukannya kegiatan apa yang harus dilakukan, termasuk kapan melakukannys kegiatan tersebut, bagaimana melakukannya. Administrasi mengajar tersebut sudah tertera perencanaan pembelajaran yang akan dilkukan oleh guru, pelaksanaannya, pengevaluasi serta tindak lanjutnya.
  2. Sebagai Standar Minimal Kinerja Guru. Mengajar merupakan kegiatan yang terencana dan terstruktur secara sistematis, sehingga semua kegiatan yang dilakukan oleh guru melaksanakan kewajibannya dalam proses belajar mengajar, harus terstruktur dan teradministrasi secara baik, sebagai laporan kepada anak didik sekaligus kepada orang tua wali murid. Sehingga dengan berpedoman administrasi mengajar, maka semua kegiatan yang dilakukan oleh guru terdektesi. Ketika kepala sekolah atau pengawas atau bahkan guru itu sendiri ingin mengukur kinerjanya, maka dengan melihat adminstrasi yang mereka miliki semua dapat dilihat. Keberadaan adminstrasi mengajar tersebut dijadikan alat untuk mengevaluasi kinerjanya, sejauh mana administrasi yang telah mereka susun dapat terlaksana, sehingga ada peningkatan.
  3. Peningkatan Kinerja Guru. Dengan diberlakukan Undang-Undang Guru dan Dosen, serta diberlakukannya sertifikasi guru adalah kelengkapan administrasi guru. Sehingga dengan kelengkapan administrasi mengajar tersebut akan mampu meningkatkan kinerja guru
  4. Alat Evaluasi Kinerja Guru. Salah satu alat evaluasi kinerja guru dapat dilihat dari kelengkapan administrasi mengajarnya. Pelaksanaan supervise pengajaran yang pertama adalah melihat kelengkapan administrasi mengajarnya. Sehingga dengan kelengkapannya adminstrasi guru dapat terlihat kinerja yang mereka lakukan. Bagaimana mungkin guru dapat melaksanakan kinerjanya dengan baik kalau dia sendiri tidak punya data tentang apa yang akan mereka rencanakan, apa yang akan mereka lakukan serta apa yang telah mereka kerjakan. Jadi dengan keberadaan administrasi mengajar akan meningkat pula kinerja guru tersebut.
Dalam aplikasi administrasi ini terdapat 27 Format yang semuanya sangat berguna. Apa saja isi dari ke 27 adminitrasi tersebut?
Inilah selengkapnya :

1. Daftar Kelas

2. Analisis Hari Belajar Efektif

3. Analisis Jam Belajar Efektif

4....

5.....

27. Grafik

Selengkapnya mari lihat berikut ini.
Download Software / Aplikasi Administrasi Guru Tahun Pelajaran 2018/2019-https://gurujumi.blogspot.com/
Download Software / Aplikasi Administrasi Guru Tahun Pelajaran 2018/2019
Silahkan download pada tautan di bawah ini !
Lihat juga :
SISTEM PENDAFTARAN, SELEKSI DAN NOMOR INDUK PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK)
Download Aplikasi SKP Format Excel Versi Baru.xlsx 
Demikianlah yang dapat kami sampaikan semoga dapat terbantu dengan adanya apliaksi guru ini. Jangan lupa silahkan berikan masukan pada kolom yang tersedia.

0 Response to "Download Software / Aplikasi Administrasi Guru Tahun Pelajaran 2018/2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel