Inilah 4 Paket Prediksi Soal OGN (Olimpiade Guru Nasional) Tahun 2019

Inilah 4 Paket Prediksi Soal OGN (Olimpiade Guru Nasional) Tahun 2019

Salah satu untuk menjadi guru profesional yaitu dengan mengikuti ajang kegiatan bergengsi Olimpiade Guru Nasional ayau yang disingkat dengan OGN. 

Kami informasikan bahwa ajang olimpiade Guru Nasional untuk Tahun 2019 sudah dimulai dari sekarang, dan akhir pendaftaran dengan waktu yang sudah ditentukan yaitu Hari Selasa Tanggal 26 Februari 2019 tepatnya jam 16.06 WIB. Lomba OGN ini berjenjang dimulai dari tingkat Kecamatan, tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi sampai dengan tingkat Nasional. Untuk pelaksanaan OGN tahun ini terbagi dua (2) kategori, yaitu kategori Dalam Jaringan Internet (Daring) Terpusat. Ada juga dengan kategori berjenjang. Untuk Olimpiade Guru Nasional Dalam Jaringan terpusat terbagi menjadi mata pelajaran Tematik dan Matematika.

Untuk itu, kami ingat bagi Bapak Ibu Guru yang akan mengikuti OGN tahun 2019, cepat dan segera untuk mendaftarkan diri ke website resmi Kesharlindung Dikdas dengan alamat laman klik saja : https://kesharlindung.pgdikdas.kemdikbud.go.id.

Setelah mengklik laman resmi Kesharlindung Disdas, maka tampilan halaman mukanya seperti gambar di bawah ini.

Kesharlindung Diskas, https://gurujumi.blogspot.com/
Kesharlindung Diskas
Apa itu Kesharlindung Diskas ?
Yaitu : Kesejahteraan, Penghargaan, Perlindungan

Lihat juga :
dengan tulisan :

"Memberikan Apresiasi, Penghargaan dan Perlindungan bagi guru pendidikan dasar,
Integritas dan kejujuran merupakan kunci sukses kami
dalam setiap penyelenggaraan"

Tampilan Kesharlindung Dikdas " Daftar dan Login", https://gurujumi.blogspot.com/
Tampilan Kesharlindung Dikdas " Daftar dan Login"
Inilah 4 Paket Prediksi Soal OGN (Olimpiade Guru Nasional) Tahun 2019, Soal-soal ini dapat membantu Bapak Ibu Guru sebagai bahan latihan secara mandiri. Silahkan unduh filenya pada link yang sudah tersedia berikut ini.
Sebagai gambaran kami sajikan kutipan soal dari setiap paket.

Contoh Soal pada Paket 1 :
15. Jika kita bernafas maka akan terjadi satu kali proses inspirasi dan satu kali ekspirasi. Pada saat
porses inspirasi tekanan udara pada dada …. dan paru-paru menjadi …. Pada saat ekspirasi
takanan udara pada dada …. Dan paru-paru menjadi ….
Pembahasan :
Secara umum, inspirasi terjadi karena rongga paru-paru yang berkontraksi dan mengembang sehingga terjadi peningkatan ukuran rongga yang menyebabkan tekanan di dalam paru-paru menurun sehingga lebih kecil dari pada tekanan di lingkungan luar sehingga menyebabkan udara terhisap masuk kedalam paru-paru. Ketika otot-otot rongga dada mengalami relaksasi, maka ukuran rongga dada pun mengalami penurunan sehingga menyebabkan tekanan di dalam paru-paru meningkat dan menjadi lebih tinggi daripada tekanan di lingkungan luar maka mendorong udara keluar dari dalam paru-paru sehingga terjadilah ekspirasi.
 
Contoh Soal pada Paket 2 :
Proses komunikasi yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dimana penerima pesan dan pengirim pesan mempunyai latar belakang berbeda, baik dari latar belakang sosial budaya, agama, pendidikan, karakteristik lain disebut . . . . 
A. Heterofil
B. Homofil
C. Holomofil
D. Homogen
Pembahasan :
Jawab : Heterofil

Saluran komunikasi dapatr diklasifikasikan kedalam 2 hal yaitu : ( a ) komunikasi homofil ( b ) komunikasi heterofil

a. Komunikasi Homofil
Komunikasi homofil adalah proses komunikasi yang dilakukan oleh dua individu atau kelompok yang kategorinya memiliki kesamaan atau sama lain. Hasil komunikasi ini dapat diperoleh saling pengertian yag mendalam antara keduanya. Dengan kata lain, suatu komunikasi akan efektif mana kala terjadi antara dua kelompok atau individu yang dikategorikan memiliki kesamaan satu sama lain atau yang biasanya disebut sebagai komunikasi homofil. Komunikasi ini jauh lebih efektif ketimbang dilakukan dengan komunikasi yang lain pada masyarakat yang heterogen atau beragam latar belakang budaya atau pun cirri lainnya.

b. Komunikasi Heterofil
Komunikasi heterofil yaitu proses komunikasi yang dilakukan oleh dua orang atau lebih, dimana pengerim pesan dan penerima pesanmemiliki latar belakang yang berbeda, baik dilihat dari sosial budaya, pendidikan, agama atau karateristik sosial lainnya. Komunikasi yang dilakukan secara heterofil tidak akan berjalan dengan baik karena adanya perbedaan latar belakang.

Tersedia juga :
Contoh Soal Paket 3 :

Contoh Soal Pada Paket 4 OGN, https://gurujumi.blogspot.com/
Contoh Soal Pada Paket 4 OGN
Contoh Soal pada Paket 4 :
Demikianlah yang dapat kami informasikan terkait dengan soal-soal paket OGN untuk sekedar latihan. 
Kulik saja :

Salam dari kami Guru Jumi, Salam Guru Milenial, Semoga menjadi Guru Profesional.

0 Response to "Inilah 4 Paket Prediksi Soal OGN (Olimpiade Guru Nasional) Tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel