Unduh, Download Contoh Pidato Sambutan Siswa Perwakilan Perpisahan Kelas 6 Sekolah Dasar (SD)

Kegiatan berbicara di depan umum atau berbicara/orasi menyatakan pendapatnya atau memberikan gambaran sesuatu hal ini merupakan arti dari pidato. Atau bisa juga pengertian pidato adalah ucapan atau bicara dengan susunan yang baik dan benar disampaikan di depan orang banyak. Contohnya pidato sambutan sambutan siswa sebagai perwakilan dari seluruh siswa dalam rangka perpisahan, pileuleuyan, paturay tineung (dalam bahasa sunda), atau pelepasan siswa kelas VI / 6 (enam) di sekolah Dasar atau SD. Semua ini ada dalam Susunan Acara Perpisahan Siswa Kelas VI SD

"Teks Naskah Pidato Sambutan Siswa Dalam Acara Perpisahan Kelas 6 SD"

Bissmillahirrahmanirrahim
Assalamualiakum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Puji dan syukur marilah kita panjatkan kepada Allah SWT. yang telah memberikan rahmat taufiq dan hidayah-Nya kepada kita semua. Pada hari yang baik ini kita dapat berkumpul, bertemu di sekolah yang kita cintai ini yaitu untuk melaksanakan acara perpisahan yang sederhana ini.

Sebetulnya saya dan seluruh teman-teman berat rasanya untuk menyampaikan pidato ini. Karena kami sedih yaitu untuk berpisah dengan semua Bapak dan Ibu guru, dan seluruh adik-adik semuanya mulai dari kelas 1 sampai kelas 5. Namun, Waktu jualah yang dapat memisahkan kita semua ini.

Terutama khususnya kepada Bapak/ibu Kepala Sekolah, Bapak Ibu Guru, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, karena telah mendidik, mengajar, membimbing kami dengan sepenuh hati, baik, sabar, serta tawakal.Bekal imu pengetahuan yang Bapak Ibu Guru berikan kepada kami sungguh sangatlah berharga untuk melangkahkan kamu dalam melanjutkan pendidikan ke jenkang selanjutnya.Semua jasa Bapak Ibu Guru akan kami kenang sepanjang masa.

Contoh Pidato Sambutan Siswa Perwakilan Perpisahan Kelas 6 Sekolah Dasar (SD), https://gurujumi.blogspot.com/
Contoh Pidato Sambutan Siswa Perwakilan Perpisahan Kelas 6 Sekolah Dasar (SD)

Kepada adik-adik kelas 1 sampai dengan kelas 5 semuanya, kakak sarankan teruslah bersekolah, belajar dengan rajin dan tekun, jangan bandel, hormatilah semua Bapak Ibu Guru semua serta orang tua kalian yang telah mengurus kalian semua.

Demikianlah uraian pidato yang singkat ini sebagai perwakilan dari semua rekan kelas 6, mohon maaf atas semua kesalahan, kealfaan juga kehilafan kami semua.

Wabilahitaofiq wal hidayah
Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Pidato untuk siswa ini bisa saja dibuat oleh siswa itu sendiri, bisa juga dibuatkan oleh guru atau wali kelas VI, bagai mana situasi dan kondisinya, apabila anak-anak bisa membuat teks naskah pidato lalu direvisi oleh guru, kalau sudah baik ya sudahlah, tetapi biasanya dibuatkan oleh guru agar lebih kena terhadap pokok atau ini yang akan disampaikan.

Inilah Link Unduhan, Download terkait dengan contoh pidato di atas.
Tersedia juga :
Demikianlah yang dapat adim sampaikan terkait dengan salah satu contoh pidato untuk siswa kelas VI SD, silahkan kembangkan lagi sesuaikan dengan keadaan sekolah masing-masing. Kurang dan lebihnya kami serahkan kepada semua pembaca ini.

0 Response to "Unduh, Download Contoh Pidato Sambutan Siswa Perwakilan Perpisahan Kelas 6 Sekolah Dasar (SD)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel