Download Buku Guru Buku Siswa SD/MI Kelas 1 Tema 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Selamat berjumpa untuk semuanya. Pada kesempatan ini admin Guru Jumi akan memuat tentang Buku Guru dan Buku Siswa kurikulum 2013 Revisi 2017 untuk Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah khususnya Kelas 1, yaitu mulai dari Tema 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8.

Kedelapan tema di atas terbagi dua, yakni untuk semester 1 (ganjil) tema 1, 2, 3, 4 dan untuk semester 2 (genap) tema 5, 6, 7, 8 semua buku ini dapat dipergunakan untuk tahun pelajaran 2019/2020 karena sesuai dengan aturan hasil revsisi pusat buku nasional.

Buku Guru dan Buku Siswa Tematik Terpadu Kurikulum 2013 SD/MI Kelas 1 Revisi 2017
Buku guru disusun sebagai pemandu penggunaan buku teks siswa di lapangan. Sebagaimana diketahui siswa bahwa buku teks siswa yang berbasis aktivitas disusun sebagai salah satu penunjang penerapan Kurikulum 2013 yang disempunakan, yang sangat mengedepankan pencapaian kompetensi siswa sesuai dengan standar kelulusan yang ditetapkan. Karena hanya sebagai salah satu penunjang penerapan Kurikulum 2013 yang disempurnakan, guru tidak diharapkan menggunakan buku ini sebagai satu-satunya buku panduan yang menjadi acuan dalam proses belajar mengajar di kelas. Isi dari Buku Guru hanyalah contoh aktivitas pembelajaran yang dapat dilakukan di kelas. Guru memiliki keleluasan untuk menciptakan aktivitas belajar mengajar sendiri yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan siswa. Guru juga harus dan tetap membuka serta mempelajari Peraturan Pemerintah khususnya berkaitan dengan konsep penilaian dan pelaporan yang tidak dapat diurai secara detail dalam buku ini.

Baca juga :
Di Sekolah Dasar (SD) Kurikulum 2013 hampir diberlakukan untuk semua tingkatan baik dari kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu mulai dari kelas 1 dan 4, lalu kelas 2 dan 5, kemudian kelas 3 dan 6. Maka sekarang sudah menuju kepada semua kelas 1-6. Secara otomatis buku-buku yang digunakan juga mulai dari kelas rendah sampai kelas tinggi, baik...
 
Guna memperkaya wawasan dan keterampilan peserta didik, dibutuhkan kehadiran buku buku penunjang. Jika perlu, bisa saja guru memanfaatkan buku-buku KTSP yang sudah dimiliki sekolah, mengingat buku-buku tersebut didesain sebagai buku teks yang sarat materi. Guru maupun peserta didik juga dapat memanfaatkan bahan-bahan belajar lain yang relevan, termasuk ensiklopedia, berbagai buku yang membahas topik terkait pembelajaran, majalah, surat kabar, dan sebagainya. 
Buku ini dibuat dengan berdasarkan Kompetensi Dasar yangtelah disusun oleh Kemendikbud. 
Berbeda dengan Buku Guru sebelumnya, atas saran dari Kemendikbud kali ini Buku Guru tidak dilengkapi dengan K1 1 dan KI 2 , kecuali untuk PPKN. Namun demikian, dalam kesehariannya guru tetap melakukan proses pengamatan perkembangan sikap spiritual dan sikap sosial peserta didik.  
Penulis menyadari betul bahwa buku ini belum sempurna. Pada kenyataannya, buku ini merupakan draft pertama, dan masih akan disusul dengan draft kedua, sebelum akhirnya akan dianggap sempurna dengan dilengkapi dengan draft ketiga atau final. Untuk mencapai hal tersebut, sesuai rencana Kemendikbud, dibutuhkan waktu selama 3 (tiga) tahun. 

Buku Guru K13 Kelas 1 SD/MI Tema 1 Diriki, https://gurujumi.blogspot.com/
Buku Guru K13 Kelas 1 SD/MI Tema 1 Diriki
Download Buku Guru K-13 SD/MI Kelas 1 Tema 1
Buku Siswa K13 Kelas 1 SD/MI Tema Diriku, https://gurujumi.blogspot.com/
Buku Siswa K13 Kelas 1 SD/MI Tema Diriku







Download Buku Siswa K 13 SD/MI Kelas 1 Tema 8 Peristiwa Alam

Tersedia juga buku untuk SMP.
DOWNLOAD BUKU GURU DAN BUKU SISWA K13 SMP/MTs KELAS 7, 8, 9 SEMESTER 1 & 2 REVISI 2017
Sesuai dengan aturan bahwa setiap peserta didik harus mempunyai buku pelajaran yang akan dipelajarainya. Pada kese…

Itulah terkait dengan Buku Guru dan Buku Siswa SD/MI Kelas 1 Tema 1 sampai 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017. Semoga bermanfaat. Salam dari Guru Jumi 

0 Response to "Download Buku Guru Buku Siswa SD/MI Kelas 1 Tema 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel