Download Jadwal Pelajaran Kelas 4 Semester 1 dan 2 SD/MI Kurukulum 2013 Sudah Jadi

Jadwal pelajaran ini dirancang supaya guru mendapat gambaran secara jelas dan rinci selama melaksanakan kegiatan pembelajaran. Jadwal pelajaran kelas 4 Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020 Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah ini berisi :
  1. Jaringan tema yang memberikan gambaran kepada guru tentang suatu tema yang melengkapi beberapa kompetensi dasar dari berbagai mata pelajaran.
  2. Kegiatan tematik terpadu kurikulum 2013 yakni untuk menggambarkan kegiatan selama proses pembelajaran yang menyatu dan tersusun.
  3. Hasil dari pengalaman belajar penulis yang bermakna guna membangun sikap dan perilaku yang positif, guru menguasai konsep-konsep dari beberapa tema, memuat keterampilan berfikir saintifik, dan memuat berfikir tingkat tinggi, sehingga dapat menyelesaikan masalah dalam pembagian waktu pembelajaran, dikerjakan secara mandiri / inkuiri, hasil kreatifitas pribadi yang reflektif.
  4. Jadwal pelajaran ini memuat 9 tema, setiap tema memuat 4 tema ditambah kegiatan berbasis proyek.
  5. Memuat waktu untuk Penilaian Harian (PH), Penilaian Tengah Semester (PTS), Penilaian Akhir Semester (PAS) memuat Penilaian Akhir Tahun (PAT), alokasi waktu untuk remedial/perbaikan, pengayaan atau perbaikan, serta memuat alokasi waktu yang telah ditentukan untuk pembagian rapor baik semester 1 (ganjil) maupun semester 2 atau genap, hari libur nasiona, umum, libur semester.
  6. Menjadikan acuan bagi guru dalam kegiatan merancang RPP, pelaksanaan pembelajaran, penilaian, remidi, dan perbaikan juga pengayaan.
  7. Pemberian umpan balik yang akan menguatkan pemahaman bagi peserta didik.
Mohon untuk diingat dan dipahami oleh setiap guru kelas 4.
  • Simaklah Jadwal Pelajaran ini dengan cermat dan seksama.
  • Pahami setiap Tema dan Subtema tepatnya pada minggu keberapa dan tanggal berapa.
  • Dalam jadwal pelajaran ini guru diharapkan mengadakan penguatan untuk membentuk sikap, pengetahuan dan keterampilan positif, kreatif dan inovatif.
Walaupun jadwal pelajaran sudah dibuat sedemikian rupa tetapi tidak dengan sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas dengan baik maka tujuan pembelajaran tidak akan ttercapai. Namun, pasti kami yakin demi tercapainya tujuan pembelajaran yang telah ditentukan sesuai dengan Kriteria Ketuntsan Minimal maka diperlukan komitmen seorang guru untuk memberikan bimbingan, mendidik dengan sepenuh hati dengan rasa antusias, kreativ, penuh cinta dan kasih sayang serta kesbaran yang tinggi.
KOMPETENSI INTI KELAS IV SD/MI
  1. Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
  2. Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya.
  3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca  dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah, dan tempat bermain.
  4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis, dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia. - Disadur dari : Buku Kelas IV Tema 9, Kayanya Negeriku.
Inilah Jadwal Pelajaran Kurikulum 2013 Kelas IV Semester 1 dan 2
SEMESTER 1
Jadwal Pelajaran 2019/2020 Kelas 4 Semester 1 K-13, http://gurujumi.blogspot.com/
Jadwal Pelajaran 2019/2020 Kelas 4 Semester 1 K-13
SEMESTER 2
Jadwal Pelajaran 2019/2020 Kelas 4 Semester 2 K-13, http://gurujumi.blogspot.com/
Jadwal Pelajaran 2019/2020 Kelas 4 Semester 2 K-13
Kami lengkapi dengan Daftar Tema dan Subtema Kurikulum 2013 Kelas 4 SD/MI
Daftar Tema-Subtena K-13 Kelas 4 SD/MI, http://gurujumi.blogspot.com/
Daftar Tema-Subtena K-13 Kelas 4 SD/MI
Daftar Tema dan Sub Tema Kurikulum 2013 Kelas 4 SD/MI
Daftar Tema dan Sub Tema Kurikulum 2013 Kelas 4 SD/MI - Pembelajaran tematik tepadu dijadikan sebagai pendekatan Kurikulum 2013…
Download Silabus SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017, Tematik Terpadu Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Sesuai Kemendikbud Untuk Tahun 2019 Silabus SD/MI Tematik Kurikulum 2013 Revisi 2017 untuk Tahun 2019 Selamat pagi sahabat blog https://bloggoeroe.blogspot.com/. Pada kesempatan pagi ini admin akan memuat sekaligus untuk berbagi terkait dengan silabus tematik terpadu Kurikulum... 
Administrasi, Fileku, dan Pembelajaran dalam blog https://bingkaiguru.blogspot.com / pada kesempatan kali ini akan menyajikan te… 
Demikianlah yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat. Aamiin

0 Response to "Download Jadwal Pelajaran Kelas 4 Semester 1 dan 2 SD/MI Kurukulum 2013 Sudah Jadi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel