Download Jurnal Harian Pembelajaran Kurikulum 2013 SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6. Format Microsft Word

Tidak hanya sekedar menyampaikan materi saja seorang guru perlu untuk mengetahui, memahami dari hasil rancangan, rencana hasil karya secara mandiri jelasnya semua adminitrasi hasil buatan sendiri, termasuk jurnal harian pembelajaran untuk Kurikulum 2013 Tingkat Sekolah Dasar. Karena proses pembelajaran itu tidak hanya melihat, mendengarkan saja tetapi harus ada terjadi multi arah antara guru dengan siswa, atau siswa dengan siswa. Sehingga terjadi PBM sesuai dengan yang diharapkan. Pembelajaran yang terjadi tidak hanya mengingat saja atau yang mendimbulkan DDCH (Duduk-Duduk Catat Heuay) tetapi harus lebih dari pada itu, tetapi harus ada input dan outpun yang meliputi adanya suatau penghargaan terhadap peserta didik yang sudah mencapai KKM, pengenalan, adanya manfaat, minat dan lainnya. 

Bahkan dalam proses belajar mengajar harus menggunakan metode pembelajaran yang sesuai dengan RPP tidak hanya menggunakan satu metode saja, hal ini ada dalam jurnal pemebelajaran kurikulum 2013 secara terperinci untuk bahan referensi atau acuan seorang guru dalam menyapaikan materi setiap hari.

Download Jurnal Harian Pembelajaran K- 2013 SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6. Ms Word, https://gurujumi.blogspot.com/
Download Jurnal Harian Pembelajaran K- 2013 SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6. Ms Word
Mengapa seorang guru harus menggunakan metode atau cara pembelajaran yang harus lebih dai pada satu? Karena setiap anak tidak sama dalam mencerna pelajaran yang diberikan oleh guru, ada yang mudah menerima hanya melihat atau visual saja, kuat dalam pendengaran atau melalui audio saja, anak menerima harus dengan alat peraba/anak baru menegrti tentang pembelajaran yang diberikan oleh guru melalui alat peraba saja, bahkan ada anak yang kuat untuk menyimpan hasil pembelajaran melalui eksperimen atau anak baru mengerti atau memahami pelajaran yang diberikan oleh guru tetapi harus melalui prakteh terlebih dahulu. Jadi, kesimpulannya setiap anak tidak sama atau berbeda-beda dalam menerima pembelajaran dari guru, maka dengan itu perlunya rancangan atau rencana yang matang dalam pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran.

Kami disini telah menyipakan sebagai bahan bagi Bapak Ibu Guru SD mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 yaitu Tentang Jurnal Harian Pembelajaran Kurikulum 2013 dan dapat atau tepat sekali dipergunakan dallam Tahun Pelajaran 2019/2020.

JURNAL PEMBELAJARAN SEKOLAH DASAR
TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Inilah salah satu contohnya 
Jurnal Pembelajaran K13 Kelas 5 SD Tahun Pelajaran 2019/2020, https://gurujumi.blogspot.com/
Jurnal Pembelajaran K13 Kelas 5 SD Tahun Pelajaran 2019/2020
Download filenya mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 berikut ini !
Demikianlah yang dapat tulis pada pagi ini. Semoga apa yang kami tukis ini membantu Bapak Ibu Guru Kelas Sekolah Dasar di manapun tempat bertugasnya.

4 Responses to "Download Jurnal Harian Pembelajaran Kurikulum 2013 SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6. Format Microsft Word"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel