Download Contoh Tugas Mandiri Terstruktur dan Tidak Terstruktur

Sekarang marilah kita membahas tentang Tugas Mandiri yang terstruktur dan Tugas Mandiri yang tidak terstruktur.
Tugas Terstruktur
Apa iti tugas terstruktur ? Tugas terstruktur yaitu tugas yang diberikan kepada peserta didik/siswa dalam rangka meningkatkan pemahamannya terhadap suatu materi pembelajaran, dan waktu pengumpulan datanya ditentukan oleh guru pada waktu pertemuan berikutnya. Sehingga pererta didik menyelesaikan dan mengumpulkan tugasnya sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan. Guru memberikan tugas ini kepada peserta didik/siswa sebagai tugas mandiri untuk mengukur pencapaian hasil belajar siswa.

Jumlah soal yang diberikan dalam tugas terstruktur yaitu terbatas 1-5 soal, tetapi harus rutin secara kontinyu, dan biasanya diberikan penugasan setiap 1 sampai 2 kali pertemuan.

Apakah manfaat tugas terstruktur bagi siswa / peserta didik ? Baiklah sedikit kita bahas terkait dengan manfaat tugas terstruktur bagi siswa. Tugas terstruktur bagi siswa atau peserta didik yaitu untuk lebih meningkatkan pemahaman materi pembelajaran melalui kegiatan membaca dan mengerjakan rugas / soal di rumah, sehingga dapat menumbuhka  sikap disiplin dan menumbuhkan percaya diri pada diri siswa. Sedangkan manfaat bagi guru yaitu merupakan refleksi sehingga akan dapat mengetahui kekurangan dan kelebihannya dalam menyampaikan materi pelajaran, mengatahui pencapaian siswa terhadap materi yang telah diberikan juga meningkatkan profesionalisme guru itu sendiri.

Tugas terstruktur juga memberikan manfaat juga terhadap orang tua sebagai wali murid/siswa/peserta didik yaitu untuk mengaamati perkembangan putera-puterinya dan sekaligus memantau, melihat tingkat kedisiplinan dan tanggung jawabnya.

Tugas terstruktur juga dapat dimanfaatkan untuk mengarahkan pembelajaran pada tema tema yang lebih kontekstual dan bernilai variatif dengan memnfaatkan sumber belajar yang beragam seperti berbasi konten informasi dari dunia IT atau informasi dari lingkungan dan observasi.

Lihat juga :
Download PPT Tata Kelola, Paparan Kebijakan Pelaksanaan Diklat Penguatan Kepala Sekolah
Tata kelola atau Paparan Kebijakan Pelaksanaan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Penguatan Kepala Sekolah. materi ini disampaikan …
Download RPP SD/MI Revisi 2019 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Lengkap, Silabus, Prota, Prosem, Jurnal Pembelajaran, KKM, Pemetaan KI, KD Kelas 1-6
Selamat pagi sahabat bloggoeroe.blogspot.com. Bagaimana kabarnya ? Semoga kita semuanya diberikan segala kemudahan dari Tuhan Yang Maha Esa. Sudah biasa kita beraktivitas terkait dengan pendidikan, tentunya sebagai guru akan selalu berfikir dan berbuat untuk kemajuan pendidikan khususnya keberhasilan kita menyampaikan materi pelajaran kepada peserta didik, bernbagai cara...
 
Tugas Terstruktur
Apa itu yang dimaksud dengan tugas tidak terstruktur ? Tugas tidak terstruktur adalah tugas didiberikan oleh guru kepada peserta didik dalam jangka waktu yang cukup lama, misalnya satu bulan bahkan bisa mencapai satu semester. 
Pengumpulan tugas tidak harus selalu bersamaan, ini dalam arti apabila ada siswa / peserta didik atau ada kelompok mampu menyelesaikan tugas/soal lebih awal, maka dapat mengumpulkan lebih cepat dari siswa atau kelompok lainnya. Biasanya tugas yang doberikan oleh guru merupakan tugas proyek  atau tugas dalam bentuk kelompok belajar/group belajar dalam satu tim.

Apa manfaat tugas tidak terstruktur ?
Manfaat tugas mandiri tidak terstruktur yaitu membiasakan peserta didik dalam gotong royong, atau bekerja secara kelompok dalam satu tim. Dan dapat memberikan kesempatan kepasa siswa untuk berkreasi dan menumbuhkan rasa sifat percaya diri.

Manfaat Tugas Mandiri Terstruktur dan Tidak Terstuktur bagi Sekolah
Untuk sebuah satuan pendidikan atau sekolah ini dapat bermanfaat sebagai bahan dokumtasi yang dapat membuktikan bahwa sekolah tersebut melaksanakan Tugas Mandiri Terstruktur dan Tugas Mandiri Tidak Terstruktur. Biasanya sebagai bukti fisik waktu Akreditasi Sekolah.
Contoh Tugas Terstruktur dan Tugas Mandiri Tidak terstruktur.

Tugas Terstruktur Kelas 5 SD/MI Semester 1 dan 2 Mata Pelajaran PKn
Lengkap Soal dan Kunci Jawaban 
Lihat pratinjaunya berikut ini !



Download filenya >>> DI SINI
Baiklah admin telah menyediakan contoh bentuk laporan tentang Tugas Mandiri Terstruktur dan Tugas Mandiri Tidak Terstruktur, seperti yang ada di bawah ini.
COVER 
Cover Laporan Tugas Mandiri Terstruktur dan Tidak Terstruktur, https://gurujumi.blogspot.com/
Cover Laporan Tugas Mandiri Terstruktur dan Tidak Terstruktur


DAFTAR ISI
Daftar Isi Lapoaran Hasil Tugas Mandiri Terstruktur dan Tidak Terstruktur, https://gurujumi.blogspot.com/
Daftar Isi Lapoaran Hasil Tugas Mandiri Terstruktur dan Tidak Terstruktur
Download Cover dan Daftar Isi Tugas Terstruktur dan Tidak Terstruktur >>> DI SINI

Inilah contoh laporan Tugas Mandiri Terstruktur dan Tidak Terstruktur.
Mari lihat tayangannya di bawah ini !

Demikianlah informasi tentang Contoh Tugas Mandiri Terstruktur dan Tidak Terstruktur berukt contohnya. Semoga apa yang admin buat ini dapat bermanfaat bagi para pembaca semua. Amiin

0 Response to "Download Contoh Tugas Mandiri Terstruktur dan Tidak Terstruktur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel