Download Aplikasi KKM PAI dan BP SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 TP. 2019/2020

Segala puji dan syukur penulis panjatkan ke hadirat Allah swt., Tuhan semesta alam yang telah melimpahkan nikmat serta taufik dan hidayah-Nya kepada kita semua. Shalawat teriringkan salam senantiasa tersampaikan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya, sehingga admin sebagai penulis memiliki kemampuan untuk menyelesaikan penulisan potingan yang berjudul “Download Aplikasi KKM PAI dan BP SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 TP. 2019/2020” dalam rangka sekedar berbagi saja. Karena ada salah satu keprihatinan saja penulis kepada kualitas pendidikan, termasuk untuk mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti di pendidikan formal yang ada di negeri ini, padahal pendidikan agama merupakan pendidikan yang sangat mendasar atau sebagai pondasi untuk menjadi manusia seutuhnya untuk masa hidup seseorang selama mengarungi hidupnya di dunia untuk di bawa kehidupan di akherat nanti. Karena kehidupan di alam fana ini merupakan gambaran untuk di alam baqa nanti.

Pendidikan secara umum merupakan suatu proses pengubahan sikap dan tingkah laku seseorang atau  sekelompok orang (siswa) dalam usaha mendewasakan peserta didik, melalui upaya pengajaran dan pelatihan, serta proses, perbuatan, dan cara-cara mendidik.1Sedangkan pendidikan agama didefinisikan sebagai usaha-usaha secara sistematis dan pragmatis dalam membantu siswa agar mereka hidup sesuai dengan ajaran Islam.

Pendidikan tidak hanya menjadikan orang sekedar mengenal atau paham akan nilai-nilai kebaikan, melainkan sadar dan mengamalkan nilai-nilai kehidupan tersebut dalam kehidupan sehari-hari sebagai karakter yang positif atau kepribadian yang mulia.Dalam Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas), disebutkan:
“Pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi  peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkahlak mulia, sehat berilmu cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab.

Kalimat-kalimat di atas menekankan pada integritas dan sinergi pendidikan, yaitu terbentuknya watak dan karakter dan peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.Kalimat tersebut biasanya, dalam praktik pendidikan di sekolah-sekolah sangat erat kaitannya dengan pendidikan agama.

Pendidikan agama di sekolah sangat penting untuk pembinaan dan penyempurnaan pertumbuhan kepribadian anak didik karena mempunyai aspek jiwa atau pembentukan kepribadian dengan memberikan kesadaran dan pembiasaan melakukan perintah Tuhan dan meninggalkan larangan-larangan-Nya, melakukan praktik ibadah, sopan santun dalam pergaulan sesamanya sesuai dengan ajaran akhlakagamanya akan menjadi bagian integral dari kepribadiannya ketika dewasa nanti dan aspek-aspek pendidikan agama  yang ditujukan kepada pikiran dan kepercayaan.

Artikel ini bertujuan untuk memudahkan pekerjaan guru dalam merencanakan/merancang, membuat Kriteria Ketuntansan Minimal khususnya di tingkat Sekolah Dasar (SD). KKM ini menggunkan aplikasi microsoft excel yang secara mudah untuk menentukan batasan KKM yang akan ditentukan, karena sudah terbuat secara auto oleh admin. Mengapa admin memposting KKM Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti? Karena Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekenti merupakan mata pelajaran terpisah administrasinya dari mata pelajaran umum lainnya.

Kami sarankan semua guru harus paham Pengertian, Fungsi, dan Tahapan Penetapan KKM Kurikulum 2013, selengkapnya lihat Linknya di sini.

Mari lihat di bawah ini.
KKM PAI dan BP Kelas 1 SD

KKM PAI dan BP Kelas 2 SD

KKM PAI dan BP Kelas 3 SD

KKM PAI dan BP Kelas 4 SD 
 
KKM PAI dan BP Kelas 5 SD

KKM PAI dan BP Kelas 6 SD  
Semua KKM PAI dan BP Kelas 1 sampai kelas 6 di atas kami simpai dalam satu file dan dapat diunduh oleh Bapak Ibu Guru Sekolah Dasar pada link download berikut ini.

Download Aplikasi KKM PAI dan BP SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 TP. 2019/2020.xls

Baca juga dan silahkn unduh juga .
KKM untuk Mata Pelajaran Umum lainnya dari Kelas 1-6 di bawah ini.
Unduh KKM Kurikulum 2013 SD/MI Kelas 1 Revisi 2017, 2018 Format Word dan Excel
Unduh KKM Kurikulum 2013 SD/MI Kelas 2 Revisi 2017, 2018 Format Word dan Excel
Unduh KKM Kurikulum 2013 SD/MI Kelas 3 Revisi 2017, 2018 Format Word dan Excel
Unduh KKM Kurikulum 2013 SD/MI Kelas 4 Revisi 2017, 2018 Format Word dan Excel
Unduh KKM Kurikulum 2013 SD/MI Kelas 5 Revisi 2017, 2018 Format Word dan Excel
Unduh KKM Kurikulum 2013 SD/MI Kelas 6 Revisi 2017, 2018 Format Word dan Excel
Download Prota, Promes, Silabus, RPP, KKM, Penilaian Sikap, Pengetahuan, Keterampilan, Buku PJOK Tema 1, 2, 3, 4, 5 SD/MI Kelas 1 Semester 1Bagi Guru yang selalu mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas mulianya pasti akan memrlukan perangkat pembelajaran yang leng…
PETUNJUK PENGISIAN            
CARA PENGISIAN IDENTITAS           
JIKA IDENTITAS DI BAWAH INI ANDA GANTI MAKA AKAN BERUBAH PADA SEMUA HALAMAN SESUAI           
  • NAMA SEKOLAH    : SDN ...........................Isikan identitas di samping (yang diblok merah muda) dan tetap gunakan titik dua ( : )
  • TAHUN PELAJARAN  : 2019/2020 Isikan identitas di samping (yang diblok merah muda) dan tetap gunakan titik dua ( : )
  • TEMPAT, Tanggal Pembuatan Mekarmukti, 15 Juli 2019 Isikan identitas di samping (yang diblog merah muda) dan j a n g a n gunakan titik dua ( : )
  • NAMA GURU MAPEL / KELAS NAMA GURU Isikan identitas di samping (yang diblog merah muda) dan j a n g a n gunakan titik dua ( : )
  • NIP GURU MAPEL / KELAS    NIP. 1966…
  • Isikan identitas di samping (yang diblog merah muda) dan j a n g a n gunakan titik dua ( : )
  • NAMA KEPALA SEKOLAH    NAMA KEPSEK        
  • Isikan identitas di samping (yang diblog merah muda) dan j a n g a n gunakan titik dua ( : )
  • NIP KEPALA SEKOLAH    NIP. 1972 …        
  • Isikan identitas di samping (yang diblog merah muda) dan j a n g a n gunakan titik dua ( : )
ATUR PAGE STUP SESUAIKAN DENGAN JENIS PRINTER ANDA

Perhatikan Rentang Nilai pada Setiap Kriteria :
Rentang Nilai pada Setiap Kriteria, https://gurujumi.blogspot.com/
Rentang Nilai pada Setiap Kriteria
Demikianlah yang dapat kami bagikan. Semoga membantu pekerjaan Bapak Ibu semuanya. Akhir kata kami ucapkan terima kasih telah menggunakan website atau blog Guru Jumi sebagai media informasi terkai dengan pendidikan.

0 Response to "Download Aplikasi KKM PAI dan BP SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 TP. 2019/2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel