Daftar Tema dan Sub Tema Kurikulum 2013 Kelas 4 SD/MI

Daftar Tema dan Sub Tema Kurikulum 2013 Kelas 4 SD/MI - Pembelajaran tematik tepadu dijadikan sebagai pendekatan Kurikulum 2013 SD/MI. pembelajaran Tematik Terpadu digunakan dari kelas I (1) sampai kelas VI (6). Pembelajaran Tematik Terpadu merupakan pembelajaran yang mengintegrasikan berbagai kompetensi dari berbagai mata pelajaran ke dalam berbagai tema.

Kata pembelajaran sendiri mempunyai makna sebagai proses interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajaran dengan pasilitas sumber pada suatu lingkungan belajar. Untuk kata tematik berasal dari kata "Tema" yang bermakna gagasan pokok yang menjadi pembicaraan. Sedangkan kata "Terpadu" memiliki arti penyatuan beberapa hal sehingga menjadi satu kesatuan yang bermakna, khususnya dalam hal ini ialah penyatuan mata pelajaran. Sehingga pelaksanaan kegiatan pembelajaran tematik terpadu menyatukan materi dari dilakukannya pengemasan beberapa mata pelajaran dalam satu tema.

Dengan demikian, pelaksanaan belajar mengajarnya dengan cara pemberian materi dari beberapa mata pelajaran sekaligus.

Untuk Kurikulum 2013 khususnya Kelas 4 SD/MI Pembelajarannya berdasarkan dari tema-tema baik semester 1 maupun semester 2.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak tayangan tema dan sub tema kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013 berikut ini.

Daftar Tema dan Sub Tema Kurikulum 2013 Kelas 4 SD/MI
Daftar Tema dan Sub Tema Kurikulum 2013 Kelas 4 SD/MI
Selengkapnya silahkan unduh pada link di bawah ini.
Merekomendasikan :
Catatan :
Konsep pembelajaran tematik merupakan konsep pembelajaran terpadu yang menggunakan tema untuk mengaitkkan beberapa mata pelajaran sehingga saat memberikan pengalaman bermakna kepada murid.
Demikianlah yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat. Amin

0 Response to "Daftar Tema dan Sub Tema Kurikulum 2013 Kelas 4 SD/MI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel