Download, Unduh RPP Kurikulum 2013 SD, MI Kelas 6 Semester 1 dan 2 Revisi Terbaru 2018

Mengasilkan sumber daya manusia Indonesia yang cerdas dan kompetitif merupakan pekerjaan dan tugas seorang guru. Maka dengan itu guru merupakan atau dikatakan sebagai tenaga profesional yang mempunyai fungsi dan peran juga kedudukan yang sangat penting untuk mencapai tujuan pendidikan nasional juga visi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Tahun 2025.

Download, Unduh RPP Kurikulum 2013 SD, MI Kelas 6 Semester 1 dan 2 Revisi Terbaru 2018, https://gurujumi.blogspot.com/
Download, Unduh RPP Kurikulum 2013 SD, MI Kelas 6 Semester 1 dan 2 Revisi Terbaru 2018

Konsekuensi jabatan guru sebagai tenaga, jabatan profesional diperlukan suatu sistem pembinaan dan pengembangan terhadap profesi guru secara terprogram dan berkelanjutan melalui pengembangan keprofesian berkelanjutan guna mendukung pengembangan guru pembelajar
an (PPGP) yang meruapak suatu kegiatan yang dirancang untuk mewujudkan terbentuknya guru yang profesional.

Salah satu tugas guru yang wajib dikuasai oleh seorang guru dan melekat dalam pekerjaannya sehari-hari diantaranya yaitu dapat merencanakan, merancang, membuat, melaksanakan mengevaluasi, menindaklajuti, tentang pembelajaran. Semua itu berada pada dokumen yang sangat penting yang harus dimuliki oleh seorang guru yaitu dengan istilah yang sudah tidak asing lagi "Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)".

Baca juga :
Tidak semua orang dapat mengerjakan pekerjaan ini. Karena harus banyak mempertimbangkan tingkat kemampaun peserta didik, baik untuk tingkat sekolah dasar, meupun untuk sekolah tingkat menengah. Untuk tingkat SD/MI Kelas 1 berbeda kemampuanya dengan kelas 2, 3, 3, 4, 6. begitu juga untuk sebaliknya.

Untuk semua mohon diketahui, tidak mudah untuk memberikan PBM kepada peserta didik, harus melihat dulu program pembelajaran, silabus, RPP, evaluasi mana yang tepat, remidi, pengayaan dan banyak lagi yang harus dipertimbangkan.

Jadi, kami sarankan mendidika  anak tidak seperti mengerjakan pekerjaan yang liannya. Misalnya ada salah satu contoh kejadian pada tayangan salah satu stasiun televisi swasta, memberitakan tentang mogok kerja guru-guru honorer se Jawa Timur, karena menuntut ingin terakomodasinya oleh pemerintah pada CPNS 2018. Maka dengan mogoknya guru-guru honorer tersebut, banyak sekolah yang kosong gurunya. Salah satu tindakan yang diambil oleh Polres setempat taitu menugaskan anggota POLRI untuk mengisi beberapa sekolah yang kosong gurunya. Kejadian ini kami tidak mengharapkan, karena sistem proses pembelajaran tidak akan tepat karna kami yakin seorang anggota POLRI tidak akan paham, bahkan tidak dengan mempersiapkan untuk Rencana Pelaksanaan Pembelajaran terhadap tersebut. Kalau ini terjadi akan malapraktek yang mengakibatkan karakteristik peserta didik tidak sesuai dengan tingkat kemampuannya. Maka rusaklah genersai bangsa yang akan datang.

Untuk itu kami di sini hanyalah berpesan kepada guru-guru milikilah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sebagai bahan pegangan dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari. Contoh RPP yang kami sharekan ini sudah sesuai dengan standar dan hasil revisi pemerintah. 

Inilah Contoh RPP Kelas 6 SD/MI Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018.
Bapak Ibu dapat mendownloadnya pada tautan berikut.

RPP K 13 KELAS 6 SEMESTER 1 REVISI 2018
Download, Unduh RPP Kurikulum 2013 SD, MI Kelas 6 Semester 1 dan 2 Revisi Terbaru 2018
RPP Versi 1
RPP Versi 2

RPP K 13 KELAS 6 SEMESTER 2 REVISI 2018
Rupanya RPP Kurikulum 2013 SD, MI Kelas 6 Semester 1dan 2 Revisi Terbaru 2018 yang dapat kami bagikan. Semoga RPP ini dapat dimanfaatkan oleh guru-guru kelas 6 SD/MI. Agar PBM terarah dan tidak salah kaprah.

0 Response to "Download, Unduh RPP Kurikulum 2013 SD, MI Kelas 6 Semester 1 dan 2 Revisi Terbaru 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel