DOWNLOAD BUKU IQRA 1, 2, 3, 4, 5, 6 DAN VIDEO BELAJAR MENGAJI IQRA 6 SERI 1

Belajar pemula bagi anak-anak tentang Bacaan Al-Qur'an atau belajar mengaji memang perlu dan sabgat di dambakan oleh setiap orang tua sejak dini. 

Dalam aplikasi Buku Iqra 6 ini merupakan kelanjutan dari Buku Iqra 1, Buku Iqra 2, Buku Iqra 3, Buku Iqra 5, dan Buku Iqra 5. 

Semuanya penulis telah disiapkan Buku Iqra dari 1 sampai 6, ini sangat baik untuk pemula tingkat dasar, dan aplikasi iqra ini pun bisa diterapkan untuk orang dewasa, tidak hanya untuk anak kecil yang ingin belajar membaca al qur’an.

Pengenalan Dasar Huruf Hijaiyah

Pengertian Huruf Hijaiyah sendiri ialah huruf yg ejaannya bahasa arab sebagai bahasa asli Al Qur’an, bisa dikatakan bahwa Huruf Hijaiyah seperti Huruf Abjad (A B C D E) di dalam Bahasa Indonesia, sehingga jika kalian ingin lancar dalam membaca Al Qur’an maka kalian harus belajar dan mengerti akan Huruf Hijaiyah dan ejaannya.

Adapun untuk pengenalan dasar tentang Huruf Hijaiyah disini, bahwa Huruf-Huruf Hijaiyah yang digunakan didalam Kitab Suci Al Qur’an terdapat 29 Macam dan jumlah huruf hijaiyah tersebut sudah termasuk Alif.

Berikut ini kami perlihatkan huruf hijaiyah yang pertama sekali dipelajari oleh pemula.

Huruf hijaijah, https://gurujumi.blogspot.com/
Huruf hijaijah
Mengenal Tanda Baca (Harakat)

Kemudian didalam Cara Belajar Membaca Al Qur’an Secara Cepat kedua setelah mempelajari Huruf Huruf Hijaiyah ialah harus mengenal dan mempelajari tanda baca atau harakat didalam Al Qur’an.

Hal tersebut dikarenakan Tanda Baca (Harakat) ini berfungsi untuk menentukan bagaimana Huruf-Huruf Hijaiyah didalam Al Qur’an diucapkan atau dilafalkan. Sebagai contohnya jika didalam Bahasa Indonesia terdapat A I U E O, dan Tanda Baca (Harakat) didalam Al Qur’an (Bahasa Arab) sendiri antara lain

Tanda Baca Fathah, Tanda Baca Alif Khanjariah, Tanda Baca Kasrah, Tanda Baca Dammah, Tanda Baca Sukun, Tanda Baca Tasydid, Tanda Baca Tanwin dan Tanda Baca Wasal. Adapun untuk pengenalan lebih detail mengenai Tanda Baca Harakat ini, kalian bisa mencarinya Buku Tajwid Al Qur’an yang banyak di Jual di Toko Buku, atau bisa tanya (belajar) langsung ke Ustad disekitar anda.

Mengenal Bacaan Tajwid Al Qur’an

Lalu langkah Cara Belajar Membaca Al Qur’an dengan lancar selanjutnya ialah dengan lebih mengenal Bacaan – Bacaan Tajwid Al Qur’an, dan Ilmu Bacaan Tajwid Al Qur’an ini adalah ilmu yang digunakan untuk mengetahui bagaimana membunyikan Huruf-Huruf (Bacaan) Al Qur’an secara baik dan benar.

Seperti dibacakan secara Mendengung, Samar Samar atau Jelas. Secara sederhana bahwa Bacaan Tajwid ini bisa dikatakan sebagai Grammar nya didalam Bahasa Inggris, dan adapun Grammar didalam Bahasa Arab sendiri (Macam-Macam Bacaan Tajwid) antara lain Bacaan Idzhar, Bacaan Idgham, Bacaan Iqlab dan masih banyak yang lainnya.

Sangat direkomendasikan oleh kami bahwa jika kalian ingin lebih mengenal dan memahami tentang Bacaan-Bacaan Al Qur’an maka sangat baik sekali jika kalian sebagai seorang Muslim Muslimah untuk membeli Buku-Buku tentang Bacaan Tajwid Al Qur’an yang banyak di Jual di Toko Buku, dan setelah itu bisa juga dengan belajar secara langsung dengan Ustad disekitar rumah kalian.
Belajar Secara Sunguh-Sungguh dan Rajin

Kemudian untuk Cara Belajar Membaca Al Qur’an Bagi Pemula agar cepat lancar selain langkah langkah diatas ialah, harus belajar dengan sungguh sungguh, rajin dan tidak putus asa karena harus selalu diingat bahwa didalam belajar membaca Al Qur’an itu termasuk kedalam Ibadah dan akan mendapatkan Pahala.

Oleh karena itu, sudah sangat pasti bahwa Ikhtiar tersebut pastinya akan selalu diganggu oleh Setan dan pasti akan selalu ada halangannya seperti Malas, Mengantuk dan lain lain. Namun harus selalu diingat sekali lagi bahwa ini termasuk kedalam Ibadah dan akan mendapatkan Pahala sehingga kalian harus belajar secara ikhlas dan rajin.

Saran kami, ada baiknya bagi kalian untuk membeli Buku Buku terkait Bacaan Tajwid, Kasrah dan Huruf Hijaiyah agar kalian bisa belajar dan cepat hafal bacaan tajwid dan huruf hijaiyah. Selain itu kalian juga bisa belajar secara langsung kepada Ustad atau Muslim Muslimah yang sudah bisa dan lancar dalam membaca Al Qur’an, agar kalian cepat dan lancar dalam membaca Ayat Ayat Al Qur’an.

Kalau anak-anak sudah belajar Iqra 6 berarti anak-anak telah belajar yang sebelumnya. Ini merupakan langkah maju karena iqa 6 merupakan pembelajaran Bahasa Arab atau belajar membaca Al-qur'an tingkat tinggi.

Kami sajikan semuanya
BUKU IQRA 1, 2, 3, 4, 5, 6 DAN VIDEO BELAJAR MENGAJI IQRA 6 SERI 1
yang dapat di download di bagian bawah artikel ini.

Inilah BUKU IQRA 6
Aplikasi Buku Iqra 6, https://gurujumi.blogspot.com/
Aplikasi Buku Iqra 6
Lihat video Belajar Mengaji Iqra 6 Sei 1 di bawah ini.


Download Videonya [ DI SINI ]

Klik Buku Iqra 6 di bawah ini, agar mendapatkan file untuh dan lengkap tanpa harus ada kata kunci dan Fassword alias gratis.

Kami ijinkan :
DOWNLOAD BUKU IQRA 1
DOWNLOAD BUKU IQRA 2
DOWNLOAD BUKU IQRA 3
DOWNLOAD BUKU IQRA 4
DOWNLOAD BUKU IQRA 5   
Selamat belajar, semoga pintar, cerdas, dan menjadi anak yang soleh dan solehah. Dapat membanggakan kedua orang tua, disenangi sama teman sesama. Amin

0 Response to "DOWNLOAD BUKU IQRA 1, 2, 3, 4, 5, 6 DAN VIDEO BELAJAR MENGAJI IQRA 6 SERI 1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel