Download RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tema 2 Sub Tema 1, 2, 3, 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018

Pembelajaran adalah proses interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar. Pembelajaran merupakan bantuan yang diberikan pendidik agar  dapat terjadi proses pemerolehan ilmu dan pengetahuan, penguasaan kemahiran dan tabiat, serta pembentukan sikap dan kepercayaan pada peserta didik. Dengan kata lain, pembelajaran adalah proses untuk membantu peserta didik agar dapat belajar dengan baik. Proses pembelajaran dialami sepanjang hayat seorang manusia serta dapat berlaku di manapun dan kapanpun. Pembelajaran mempunyai pengertian yang mirip dengan pengajaran, walaupun mempunyai konotasi yang berbeda.

Pembelajaran adalah pemberdayaan potensi peserta  didik menjadi kompetensi. Kegiatan  pemberdayaan  ini tidak dapat berhasil tanpa ada orang yang membantu. Menurut Dimyati dan Mudjiono (Syaiful  Sagala, 2011: 62) pembelajaran adalah  kegiatan  guru  secara  terprogram dalam desain instruksional, untuk membuat belajar secara aktif, yang menekankan pada penyediaan sumber belajar.

Dalam Undang-Undang No.20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional pasal 1 ayat 20 dinyatakan  bahwa Pembelajaran adalah Proses interaksi  peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar.

Konsep pembelajaran menurut Corey (Syaiful Sagala, 2011:61) adalah suatu proses dimana lingkungan seseorang secara disengaja dikelola untuk memungkinkan  ia  turut  serta  dalam  tingkah laku tertentu dalam kondisi-kondisi khusus atau menghasilkan respons terhadap situasi tertentu, pembelajaran merupakan subset khusus dari pendidikan. 

Pembelajaran mengandung arti setiap kegiatan yang dirancang untuk membantu seseorang  mempelajari suatu kemampuan dan nilai yang baru. Proses pembelajaran pada  awalnya meminta guru untuk  mengetahui kemampuan dasar yang dimiliki oleh siswa meliputi kemampuan dasarnya, motivasinya, latar belakang akademisnya, latar belakang ekonominya, dan lain sebagainya.kesiapan guru untuk mengenal karakteristik siswa dalam pembelajaran  merupakan modal utama penyampaian  bahan  belajar dan menjadi indikator suksesnya pelaksanaan pembelajaran.

Dapat ditarik kesimpulan bahwa Pembelajaran adalah  usaha  sadar dari guru untuk membuat siswa belajar, yaitu terjadinya perubahan tingkah laku pada diri siswa yang belajar, dimana perubahan itu dengan didapatkannya kemampuan baru yang berlaku dalam  waktu  yang  relative lama dan karena adanya usaha.

Usaha Guru tersebut diantaranya dengan membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau yang disingkat dengan RPP. Dalan RPP semua keiatan pembelajaran sudah lengkap mulai dari pendahuluan sampai denagn evaluasi, tindak lanjut atau penutup pembelajaran.

RPP yang harus dimiliki oleh Guru Kelas 1 Semester 1 Tema 2 Sub Tema 1, 2, 3, 4 akan kami suguhkan di bawah ini.

RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tema 2 Sub Tema 1, 2, 3, 4 Kurikulum 2013 - https://gurujumi.blogspot.com/
RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tema 2 Sub Tema 1, 2, 3, 4 Kurikulum 2013
Silahkan download selengkapnya pada tautan yang tersedia berikut ini.

Sebelumnya kami posting :

 

Denikianlah informasi administrasi yang dapat kami sampaikan yaitu RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tema 2 Sub Tema 1, 2, 3, 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Download RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tema 2 Sub Tema 1, 2, 3, 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel