Download RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tema 3 Sub Tema 1, 2, 3, 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018

Download RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tema 3 Sub Tema 1, 2, 3, 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018 - https://gurujumi.blogspot.com/
RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tema 3 Sub Tema 1, 2, 3, 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018
Interaksi merupakan ciri utama dari kegiatan pembelajaran, baik antara  yang  belajar dengan  lingkungan belajarnya, baik itu guru, tema 12 temannya, tutor, media pembelajaran, atau sumber-sumber belajar yang lain.   Ciri   lain   dari   pembelajaran   adalah   yang   berhubungan   dengan komponen-komponen   pembelajaran.   Sumiati dan Asra (2009: 3) mengelompokkan komponen-komponen pembelajaran dalam tiga kategori utama,  yaitu:  guru,  isi  atau  materi  pembelajaran,  dan  siswa.  Interaksi antara  tiga  komponen  utama  melibatkan  metode  pembelajaran,  media pembelajaran,  dan  penataan  lingkungan  tempat  belajar,  sehingga  tercipta situasi  pembelajaran  yang  memungkinkan  terciptanya  tujuan  yang  telah direncanakan sebelumnya.

Lihat :
Download Aplikasi Administrasi Sekolah Untuk Guru Gratis Format Microsoft Excel
Soal dan Kunci Jawaban UAS Bahasa Indonesia SD Kelas 6 Semester 1
bersangkutan dengan berhasil. Tujuan pembelajaran memang perlu dirumuskan dengan jelas, karena perumusan tujuan yang jelas dapat digunakan sebagai tolak ukur keberhasilan dari proses pembelajaran itu sendiri. Tujuan pembelajaran tercantum dalam rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). RPP merupakan komponen penting dalam kurikulum tingkat satuan pendidikan yang pengembangannya harus dilakukan secara profesional. Menurut E. Mulyasa (2010: 222) berikut ini adalah cara pengembangan RPP dalam garis besarnya.

1)Mengisi kolom identitas
2)Menentukan alokasi waktu yang dibutuhkan untuk pertemuan.
3)Menentukan standar kompetensi dan kompetensi dasar,
serta indikator yang akan digunakan yang terdapat dalam silabus yang telah disusun.
4)Merumuskan tujuan pembelajaran berdasarkan standar kompetensi dan kompetensi dasar, serta indikator yang telah ditentukan.
5)Mengidentifikasi materi standar berdasarkan materi pokok/pembelajaran yang terdapat dalam silabus.
6)Menentukan metode pembelajaranyang akan digunakan.
7)Menentukan langkah-langkah pembelajaran.
8)Menentukan sumber belajar yang akan digunakan.
9)Menyusun kriteria penilaian, lembar pengamatan, contoh soal, dan teknik penskoran.

Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa perumusan tujuan pembelajaran harus berdasarkan standar kompetensi dan kompetensi dasar, sera indikator yang telah ditentukan. 

RPP yang kami bagikan yaitu terdapat di bawah ini.


Tersedia RPP yang lainnya di bawah ini.


Demikianlah materi administrasi yang dapat kami bagikan terkait dengan RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tema 3 Sub Tema 1, 2, 3, 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Download RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tema 3 Sub Tema 1, 2, 3, 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel