Jawaban LK 3 Format Desain Pembelajaran Berdasarkan Model Pembelajaran Tugas In 2 Diklat PKB Melalui PKP Berbasis Zonasi

Halo para rekan guru semuanya, terutama yang sedang melaksanakan Diklat PKB Melalui PKP Berbasis Zonasi. Pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba untuk memberikan jawaban dari Lembar Kerja atau LK-3 Tentang Desain Pembelajarn Berdasarkan Model Pembelajaran, yang mungkin akan memberikan sedikit ilustrasi atau gambaran sebagai acuan dari tugas Bapak Ibu dalam menyelesaikan Tugas Pendidikan dan Pelatihan PKB melalui PKP Basis Zonasi.

Saya sajikan sebagai dengan lengkap untuk mempermudah dimengerti oleh Bapak dan Ibu, sehingga LK 3 ini selesai dikerjakan dengan baik dan benar, seletah beres silahkan upload melalui Login pada Sim PKB, klik LMS, Bapak Ibu sudah paham.

Inilah selengkapnya Jawaban LK 3 Format Desain Pembelajaran Berdasarkan Model Pembelajaran Tugas In 2 Diklat PKB Melalui PKP Berbasis Zonasi. Saya sajikan secara lengkap.

IN-2N
LK-3. FORMAT DESAIN PEMBELAJARAN BERDASARKAN MODEL PEMBELAJARAN
Perumusan kegiatan dibagi ke dalam beberapa pertemuan, disesuaikan dengan kebutuhan konten materi yang disajikan.
Tujuan Pembelajaran :
 PENGETAHUAN
  1. Menyebutkan bentuk-bentuk Energi
  2. Mengidentifikasi Perubahan bentuk Energi.
  3. Mengidentifikasi Berbagai sumber Energi alternatif (angin, air, matahari, panas bumi, bahan bakar organik, dan nuklir) 
KETERAMPILAN
Menyajikan laporan hasil pengamatan dan penelusuran informasi tentang berbagai perubahan bentuk energi
1. Pertemuan/Pembelajaran Unit Ke-1:



2. Pertemuan/Pembelajaran Unit Ke-2:
KD Pengetahu
3.1.    Menjelaskan bilangan bulat negatif (termasuk menggunakan garis bilangan)

KD Keterampilan
4.1. Menggunakan konsep bilangan bulat negatif (termasuk mengggunakan garis bilangan) untuk menyatakan situasi sehari-hari





R-3.  Rubrik Desain Pembelajaran Berorientasi HOTS
Rubrik ini digunakan fasilitator untuk menilai hasil kerja analisis KD, rumusan IPK dan kegiatan pembelajaran sesuai model pembelajaran.
Langkah-langkah penilaian hasil kajian:

  1. Cermati tugas yang diberikan kepada peserta pembekalan pada LK-3!
  2. Berikan nilai berdasarkan penilaian anda terhadap hasil kerja peserta sesuai rubrik berikut!

Kriteria Penilaian:

  1. Merumuskan kegiatan pembelajaran sesuai IPK pengetahuan hasil analisis unit ke dalam desain pembelajaran unit ke-1 dengan tepat.
  2. Merumuskan kegiatan pembelajaran sesuai IPK keterampilan hasil analisis unit ke dalam desain pembelajaran unit ke-1 dengan tepat.
  3. Merumuskan kegiatan pembelajaran sesuai IPK pengetahuan hasil analisis unit ke dalam desain pembelajaran unit ke-2 dengan tepat.
  4. Merumuskan kegiatan pembelajaran sesuai IPK keterampilan hasil analisis unit ke dalam desain pembelajaran unit ke-2 dengan tepat.
  5. Merumuskan sumber belajar sesuai IPK pengetahuan dan keterampilan hasil analisis unit ke dalam desain pembelajaran unit ke-1 dan unit ke-2 dengan tepat.
  6. Merumuskan penilaian sesuai IPK pengetahuan dan keterampilan hasil analisis unit ke dalam desain pembelajaran unit ke-1 dan unit ke-2  dengan tepat.

Rubrik Penilaian:                  
Nilai
Rubrik
90 < nilai £ 100
Enam  aspek sesuai dengan kriteria
80 < nilai £ 90
Lima  aspek sesuai dengan kriteria, satu aspek kurang sesuai
70 < nilai £ 80
Empat  aspek sesuai dengan kriteria, dua aspek kurang sesuai
60 < nilai £ 70
Tiga aspek sesuai dengan kriteria, tiga aspek kurang sesuai
<60
Dua aspek sesuai dengan kriteria, empat aspek kurang sesuai

Demikianlah yang dapat saya berikan, ini sebagai contoh, tapi menurut penulis artikal ini sudah sesuai dengan jawaban yang diharapkan pada LK3  Desain Pembelajaran Berdasarkan Model Pembelajaran Tugas In 2 Diklat PKB Melalui PKP Berbasis Zonasi. Semoga bermanfaat.
Untuk mendapatkan selengkapnya silahkan unduh filenya di bawah ini.

0 Response to "Jawaban LK 3 Format Desain Pembelajaran Berdasarkan Model Pembelajaran Tugas In 2 Diklat PKB Melalui PKP Berbasis Zonasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel